Punya kungfu & kebal sajam, residivis minta ditembak polisi


Punya kungfu & kebal sajam, residivis minta ditembak polisi

Pencuri ditembak kakinya. ©2014 Merdeka.com/Irwanto

Pencuri yang sudah lama jadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Jembrana, akhirnya berhasil dilumpuhkan. Setelah sempat melakukan perlawanan, tersangka Abdul Rahman (37) yang dikenal kebal senjata tajam ini akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan senjata api.

Penangkapan terhadap Rahman, dari omongan warga setempat sangat sengit. Bagaimana tidak, bak adegan film ‘Si Pitung’ tersangka kasus pencurian 18 TKP ini dikurung sejumlah anggota buser namun masih tetap melawan dengan jurus-jurus kungfunya.

Bahkan dengan telanjang dada saat itu, Rahman sempat menantang salah seorang anggota untuk menembaknya. “Seru pak, dikepung sana sini, tidak juga berhasil ditangkap. Bahkan nantang ditembak, katanya silakan tembak kalau bisa tembus,” cerita salah seorang warga setempat, Selasa (23/12).

Tersangka yang kesehariannya seorang nelayan asal Banjar Tengah, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana berhasil dibekuk, setelah melalui gulat yang cukup alot. Bahkan sempat kejar-kejaran dengan petugas di pesisir pantai. Hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas.

“Kami mengimbau masyarakat yang merasa pernah kecurian agar segera melapor ke Polres Jembrana. Untuk sementara data yang kita dapat ada 18 TKP, masih kita kembangkan lagi,” terang Kapolres Jembrana AKBP Harry Hariyadi, Selasa (23/12).

Katanya, pelaku merupakan residivis pencurian yang sebelumnya pernah divonis tiga bulan karena melakukan pencurian ayam. “Sejumlah barang bukti hasil curiannya kita amankan. Masih kita korek lagi dari keterangan tersangka, kemungkinan masih ada yang disembunyikan,” papar Kapolres.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s