Warga Histeris saat Jokowi “Blusukan” ke Perbatasan RI-Timor Leste


Presiden Jokowi saat berkunjung ke pos pintu perbatasan RI-Timor Leste di Motaain, Sabtu (20/12/2014). Ribuan warga yang berjejal di sepanjang jalan yang dilewati Jokowi berteriak histeris sambil berusaha bersalaman dengan JOkowi

Presiden Joko Widodo akhirnya mengunjungi Pos Perbatasan Motaain, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/12/2014). Bukan Jokowi namanya kalau dalam setiap kunjungan tidak melakukan blusukan kepada warganya.

Begitu tiba di Bandara Haliwen dengan menggunakan helikopter jenis Puma dan dikawal juga oleh dua helikopter jenis yang sama, sekitar pukul 11.00 Wita, Jokowi yang datang bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya, Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen Achmad Yuliarto, langsung bergerak menuju perbatasan RI-Timor Leste dengan melakukan perjalanan darat sekitar 17 kilometer.

Saat melakukan blusukan ke pos pintu masuk perbatasan dengan Timor Leste tersebut, ribuan warga setempat pun langsung mendekati dan ingin bersalaman dengan Jokowi serta meminta foto. Bahkan, ada sejumlah warga yang berteriak histeris begitu berhasil menyalami Jokowi.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi, kita minta foto dulu. Kami sudah tunggu kedatangan Bapak dari tadi pagi. Tolonglah Pak, kalau tidak foto, salaman juga baik,” kata sejumlah warga yang meminta berfoto dan bersalaman dengan Jokowi.

Mendengar teriakan warga yang berjejal di sepanjang jalan yang dilewatinya tersebut, Jokowi, yang sedang memantau area pos di Motaain, langsung berdiri dan memanggil warga untuk menyalaminya, bahkan ada warga juga yang mengajak foto.

Pasukan Pengamanan Presiden yang membentuk pagar betis langsung memberikan jalan kepada warga dengan cara berbaris satu per satu untuk sekadar berjabatan tangan dengan Jokowi. Sekitar lima menit, waktu yang diberikan Jokowi kepada warga. Selanjutnya, Presiden menuju ke mobilnya dan langsung kembali ke Bandara Haliwen, Atambua, dan akan kembali ke Kupang.

Kunjungan Jokowi ke Motaain ialah untuk melihat pintu utama atau pintu masuk terbesar yang masuk ke Timor Leste. Sistem pelayanan satu atap ini masih manual, jika dibandingkan dengan sistem pelayanan di Timor Leste.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s