Manfaat Minum Air Hangat Campur Lemon


Minum air hangat campur perasan lemon dan madu memberi efek baik bagi tubuh (Foto:Getty Images)

Minum air hangat campur perasan lemon dan madu memberi efek baik bagi tubuh (Foto:Getty Images)

Apakah setiap pagi Anda rutin minum air hangat yang dicampur jeruk lemon? Kebiasaan yang kelihatannya remeh ini membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan. apa saja manfaatnya?? cekidot sob :

1. Membantu sistem pencernaan
Minum segelas air hangat dicampur perasan lemon saat perut kosong di pagi hari membantu merangsang saluran pencernaan. Efeknya, pencernaan membaik, mulas berkurang, dan membantu dalam proses pembuangan kotoran.

2. Mendetoksifikasi hati
Jus lemon memiliki asam sitrat yang membantu enzim untuk berfungsi lebih baik. Segelas air hangat dengan campuran lemon akan merangsang hati dan membantu proses detoksifikasi.

3. Menjaga keseimbangan pH tubuh
Keasaman dalam tubuh kita dapat membahayakan, dan air lemon membantu mengurangi tingkat keasaman. Meskipun lemon memiliki asam sitrat, nutrisi dan mineral di dalamnya bersifat alami.  Asam sitrat bukanlah asam kuat dan mudah dihilangkan dari tubuh kita melalui keringat.

Lemon merangsang pembentukan kalsium karbonat yang menetralkan asam kuat lainnya di dalam tubuh. Ini sangat membantu, terutama jika diet Anda adalah diet berat protein seperti daging dan keju. Para ahli mengatakan, lemon dapat membantu mengubah keseimbangan pH darah dan menangani infeksi saluran kemih.

4. Menguatkan sistem kekebalan
Semua jenis jeruk merupakan gudang vitamin C. Vitamin ini membantu melawan flu dan baik bagi sistem kekebalan tubuh. Lemon juga memiliki kalium, yang merangsang fungsi otak dan saraf, dan mengontrol tekanan darah.

5. Membersihkan dan menyegarkan kulit
Para ahli mengatakan bahwa vitamin C sangat bagus untuk menjaga kulit awet muda, karena vitamin C membantu dalam produksi kolagen. Antioksidan menghidupkan kembali kulit kusam dan menjaganya tetap sehat. Air lemon hangat menghilangkan racun dari aliran darah.

6. Menghilangkan bau mulut
Dilansir Times of India, air hangat dan lemon memerangi bau mulut karena mengusir bakteri pergi dari mulut Anda.

7. Membantu penurunan berat badan
Orang yang minum air hangat dan campuran lemon di pagi hari akan kehilangan sedikit keinginan makan. Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa mereka yang mempertahankan diet alkali cenderung mengalami penurunan berat badan lebih cepat daripada yang tidak.

8. Jangan berlebihan
Jangan berlebihan dalam mengonsumsi lemon. Anda salah besar jika berpikir satu buah lemon membantu kehilangan dua kilogram, maka meremas empat lemon sekaligus akan menurunkan delapan kilogram. Patut diingat, lemon memiliki sifat korosif. Jika dikonsumsi berlebihan, enamel gigi Anda akan menderita.

Tips:

– Untuk membuat air perasan lemon terasa lebih enak, tambahkan sedikit madu. Madu juga membantu membuang dahak dan lendir dari tubuh.

– Jangan lakukan: Mengonsumsi air lemon kemasan. Hanya gunakan air lemon asli yang baru Anda peras sebelum diminum.

– Selalu berkumur dengan air putih setelah minum air hangat dicampur perasan lemon.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s