Komentar Mourinho Usai Rekor Chelsea Dipatahkan


Chelsea akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini saat bertamu ke Newcastle United. Terlepas dari berbagai hal yang terjadi di tengah laga, yang terpenting buat Jose Mourinho adalah The Bluesmasih di puncak klasemen.

Sebelum lawatan ke Newcastle, Sabtu (6/12/2014) malam WIB, Chelsea disebut-sebut punya peluang untuk menyamai capaian Arsenal saat menjuarai Premier League tanpa terkalahkan pada tahun 2004 lalu. Di awal musim ini Jose Mourinho mengantar The Blues meraih 11 kemenangan dan tiga kali imbang dalam 14 pertandingan pertama di Liga Inggris.

Peluang Chlesea menyamai capaian Arsenal dianggap terbuka karena mereka punya skuat yang mumpuni. Apalagi John Terry dkk juga tampil sangat meyakinkan di Liga Champions.

Melawat ke St. James’ Park, Sabtu (7/12/2014) malam WIB, Chelsea bermain lebih dominan. StatistikWhoscored mencatat The Blues menguasai 64% ball possesion berbanding 34% milik Newcastle.

Chelsea juga lebih agresif dengan menciptakan 26 percobaan dengan 8 on target serta 1 mengenai tiang gawang. Sedangkan The Toons Army cuma menciptakan 9 percobaan dengan 3 on target.

Setelah bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Papiss Demba Cisse memecah kebuntuan di menit ke-57 dan menggandakan keunggulan Newcastle di menit ke-78. Chelsea cuma bisa membalas lewat gol Didier Drogba pada tujuh menit sebelum waktu normal pertandingan.

“Cuma satu tim yang ingin menang, cuma satu tim yang bermain untuk menang, tapi tim itu tidak mencetak gol dan sementara tim yang satunya melintasi garis tengah lapangan dan mencetak gol. Dan kami berusaha mengejar ketinggalan, itu memberi saya banyak kebangaan,” ucap Mourinho.

“Setelah gol kedua kami sedikit kehilangan keseimbangan emosional dan harus mengubah gaya main karena saat itu kami tidak punya otak yang dingin untuk berpikir,” lanjutnya seperti diberitakan Reuters.

Kekalahan tersebut membuat keunggulan poin Chelsea kembali terpangkas. Apalagi beberapa jam setelahnya Manchester City meraih kemenangan tipis atas Everton. Hasil yang membuat selisih kedua tim kini merapat jadi hanya tiga poin saja.

“Kami adalah tim yang berdiri di puncak liga. Jika Anda bertanya pada 19 klub lain apakah mereka ingin bertukar posisi dengan kami (maka) mereka akan bilang iya. Tapi yang memungkinkan adalah hanya ada satu pemimpin dan pemimpinnya adalah Chelsea,” cetusnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s