Mourinho Ingin Drogba Tetap di Chelsea


Penyerang Chelsea Didier Drogba merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (3/12/2104). Chelsea memenangi laga itu dengan skor 3-0.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku tak tahu kapan penyerang Didier Drogba akan gantung sepatu. Yang jelas, menurut Mourinho, kapan pun Drogba gantung sepatu, Chelsea siap memberinya pekerjaan baru.

Drogba dua kali bergabung dengan Chelsea. Ia pertama kali datang ke Chelsea dari Marseille pada 2004. Setelah mengantar The Blues menjuarai Liga Champions 2012, Drogba pindah ke Shanghai Shenhua. Pada 2013, Drogba bergabung dengan Galatasaray dan pada Juli 2014 kembali ke Chelsea dengan kontrak hingga Juni 2015.

Peran Drogba di lapangan pada periode kedua di Chelsea tak sedominan periode pertama. Namun, ia tetap penting karena ia membantu Mourinho menerjemahkan gagasan kepada pemain. Ketika diberi kesempatan, Drogba juga mampu menunjukkan dirinya masih punya naluri dan kemampuan menentukan pertandingan.

Terakhir, ia mencetak satu gol dan satu assist yang menentukan kemenangan Chelsea 3-0 atas Tottenham Hotspur, pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (3/12/2014). Dengan begitu, Chelsea memperpanjang rekor tak pernah kalah menjadi 14 kali sepanjang Premier League musim ini.

Beberapa waktu lalu, Drogba mengisyaratkan tak akan memperpanjang kontrak, tetapi ia belum memutuskan apakah akan gantung sepatu atau melanjutkan karier sebagai pesepak bola profesional di tempat lain.

Mourinho mengaku berharap Drogba mengakhiri karier sebagai pemain di Chelsea dan kemudian tetap di Chelsea untuk peran lainnya.

“Saya mengharapkan begitu (Drogba tetap di Chelsea usai gantung sepatu). Yang penting adalah ia ada di sini dan ia akan mengakhiri kariernya bersama Chelsea. Bagi saya, tampaknya ia akan tetap di sini untuk melakukan hal lain setelah ia pensiun. Soal kapan ia akan berhenti bermain, itu sepenuhnya ada di tangannya. Pengambilan keputusan) adalah sesuatu yang pribadi,”ujar Mourinho.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s