Agung: Agenda Munas di Bali Belum Jelas, Apa yang Kau Cari Pak Ical?


Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie menggelar Munas IX Golkar di Bali pada 30 November. Kubu rival Ical menilai Munas tersebut terlalu dipaksakan dan minim persiapan.

“Dasarnya apa dibuat 30 November? Ini terlalu dipaksakan, seperti mau bilang ‘Apa yang kau cari Pak Ical?,” kata Agung Laksono usai jumpa pers di kediamannya, Jalan Cipinang Cempedak II, Jaktim, Rabu (26/11/2014) malam.

Menurutnya, sebagai ketua umum Ical tidak konsisten karena mengubah-ubah pelaksanaan Munas IX. Jika merujuk pada rekomendasi Munas 2009, harusnya Munas berikutnya digelar pada 2015.

Agung juga menyoroti minimnya persiapan Munas yang dilakukan kubu Ical. Undangan memang mulai disebar namun ia tak melihat adanya transparansi agenda Munas versi Ical itu.

“Ini tinggal 3 hari lagi tapi apa saja agendanya kita tidak tahu. Biasanya 3 bulan sebelum Munas sudah banyak rapat pleno untuk persiapan Munas. Masa ini mau dikebut 3 hari? Tidak masuk akal,” ucapnya.

Menurutnya, Munas sebagai forum tertinggi partai sekaligus menjadi tempat Ketua Umum partai memberikan laporan pertanggung jawaban perkembangan partai selama ia menjabat. Selain itu, arah koalisi, dan beberapa keputusan strategis lainnya akan dibahas dalam forum itu.

“Dia harus mempertanggung jawaban soal Pemilu 2014 kemarin. Kenapa tidak jadi capres dan kenapa harus di Koalisi Merah Putih. Tapi persiapannya sampai saat ini apa?” lanjutnya.

Agung yang menggagas Tim Penyelamatan Partai yang diisi 7 caketum Golkar pun menyerukan untuk memboikot Munas versi Ical. Ia melarang kader partai untuk ikut serta di dalamnya.

Iklan

2 pemikiran pada “Agung: Agenda Munas di Bali Belum Jelas, Apa yang Kau Cari Pak Ical?

  1. ini bagaimana yah, kemarin mereka minta untuk dipercepat sekarang sudah dipercepat namun dipersulit sungguh aneh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s